Posted by: andersenpanjaitan | September 16, 2008

Film Cinta Terbaikmu

Heheehee.. lagi-lagi ngomongin masalah cinta.. kayanya ni minggu banyak yang lagi jatuh cinta. Walaupun gw udah lama ga pernah ngerasain jatuh cinta, tapi yang pasti gw juga pernah, secara gitu gw kan manusia, robot difilm Wall-e aja bisa jatuh cinta. Tapi disini saya bukan bicara tentang teori-teori dalam percintaan, atau definisi-definisinya, itu diskip aja, biar achi yg ngejelasin, yg lebih profesional.. Kali ini gw mau ngebahas film tentang cinta.. Ayo siapa yang ga pernah nonton film tentang cinta?? jangan2 malah sering lagi.. Perfilman Indonesia udah dari awal sudah menggunakan tema ini dalam menelurkan sebuah karya film. Contohnya aja pada tahun1980-an, Rano Karno dan Yesy Gusman bermain dalam Gita Cinta dari SMA (1979). Masuk pada era reformasi, film cinta mulai digandrungi sejak kedatangan AADC (Ada Apa Dengan Cicak) yang dibintangin dian sastro dan andersen (gw jadi cicaknya). Pokoknya kalo mau lebih poll lagi coba aja tuh tonton sinetron2 Indonesia, pasti tentang cinta semua.

Eits.. tapi perlu berhati2 kalo mau nonton film bergenre Romantic seperti ini, karna kalo ga jeli bisa malah nonton film bercinta lagi, gawat kan, kepergok ama satpam, jadi deh diarak keliling kampung.. Oleh sebab itu makanya nontonnya dikamar aja, wekk.. sama aja kalo gitu.. Maksudnya harus hati2 milih film buat tontonan, cari aja yang asik buat ditonton bareng keluarga. Salah satu jenis film yang kadar 17+nya sedikit adalah film animasi. Satu film yang gw rekomendasiin kalo mau nonton film animasi yaitu SHREK. Ada 3 episode film Shrek, pada Shrek 1 berkisah tentang awal perjumpaan Shrek dan Fiona, dimana Fiona mengharapkan seorang pangeran charming yang menjadi pujaan hatinya, eh malah ngedapatin pangeran aming kaya shrek. Tapi gapapa yang namanya cinta ga ada duanya, sekali kena langsung klepek klepek.. Episode ini gw suka banget karna ngehancurin bayangan dongeng2 disneyland tentang putri cantik dan pangeran ganteng, yang pastinya juga ngajarin buat cewe2 muda yg ngeharapin seorang pacar cowo ganteng. Secara definisi cinta emang buta, tapi kadang ada batasan yang kita buat menjadi kriteria untuk mencintai seseorang, ini yang dilabrak ama film Shrek. Disini juga ditampilkan gmana rasanya ketakutan mencintai bagi Shrek seorang yang buruk rupa terhadap seorang putri yang cantik. Episode 2 adalah episode dimana shrek dan fiona telah menjadi suami-istri dan berniat pulkam ngasih kabar buat Ortunya. Stress lagi nih Shrek gmana caranya ngehadapin ortu n penduduk Negeri Far Far Away.. Bayangin aja kalo elu ternyata bukan menantu idaman dari sang mertua, apa ga nyesek tuh.. Episode terakhir yaitu eps ke3 adalah perjuangan Shrek untuk mempertahankan Keluarganya dari kejahatan Pangeran Charming, ada kabar baiknya yaitu Shrek bakalan punya anak, kabar buruknya Ayah Fiona meninggal, sehingga Shrek harus siap menggantikan posisi raja.

Terkadang cinta itu ga seperti yang kita bayangkan, tidak juga seperti yang kita harapkan, tapi dalam kesemuanya itu dituntut kedewasaan untuk menyandingkan antara cinta dan realitas. Disatu sisi yang mengalami cinta serasa hidup di surga, tapi disisi lain cinta itu juga berada di dunia yang sudah mempunyai sistem sendiri. Ada pepatah mengatakan “Makan tu cinta..” yup bener, dalam cinta ga cuma ada kesenangan tapi juga ada perjuangan. Bullshit seorang cowo ngatakan cinta pada seorang cewe kalo dia ga mau bekerja atau mempersiapkan perekonomiannya untuk ngehidupin tuh cewe, bullshit juga tuh  cewe yang ngatain cinta, tapi kerjaannya dandan mulu ga ngurusin kehidupan rumahtangganya. Lho koq gw jadi ngomongin arti cinta jg sih.. hehehe.. emang cinta ga habis kalo dibahas. Ok deh selamat nonton aja buat pecinta film animasi, gw jamin ni film banyak nasehat yang dapat dipetik darinya.

There is something that I see
In the way you look at me
There’s a smile, there’s a truth in your eyes

But an unexpected way
On this unexpected day
Could it mean this is where I belong
It is you I have loved all along

It’s no more mystery
It is finally clear to me
You’re the home my heart searched for so long
And it is you I have loved all along

There were times I ran to hide
Afraid to show the other side
Alone in the night without you

But now I know just who you are
And I know you hold my heart
Finally this is where I belong
It is you I have loved all along

It’s no more mystery
It is finally clear to me
You’re the home my heart searched for so long
And it is you I have loved all along

Over and over
I’m filled with emotion
Your love, it rushes through my veins

And I am filled
With the sweetest devotion
As I, I look into your perfect face

It’s no more mystery
It is finally clear to me
You’re the home my heart searched for so long
And it is you I have loved
It is you I have loved
It is you I have loved all along


Responses

  1. hm…
    knapa aku lagi yang kena. Dasar acen aneh.
    Kalo kamu emang lagi jatuh cinta jujur aja, ga usah ngelempar ke orang lain gitu dong🙂

  2. GIE…

    Itu film cinta favorit gw, hehehe…
    Menceitakan kisah seorang mahasiswa, demonstran, yang sangat cinta…
    Cinta sama idealismenya, cinta sama negerinya, cinta sama rakyatnya, cinta sama alamnya…

    Yg belom nonton, coba nonton deh… Mantab…


Categories

%d bloggers like this: