Posted by: andersenpanjaitan | March 12, 2009

Persyaratan Penerimaan Taruna Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG)

Banyak yang menanyakan tentang persyaratan akademik maupun fisik untuk bisa mendaftar di AMG yang sekarang telah berganti nama menjadi Akademi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (AMKG). Untuk itu, kebetulan penulis baru saja berkunjung ke kampus tersebut untuk menanyakan informasi penerimaan, sayangnya hanya ada brosur tentang penerimaan angkatan 2008. Tapi tidak apalah mudahan dengan informasi ini dapat membantu teman-teman semua yang berminat untuk mencoba kemampuannya di kampus ini. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi hampir sama dari tahun ke tahun. Yang berbeda hanyalah lokasi pendaftaran. Untuk daerah Jakarta bisa langsung mendaftar di kampus ini yang berada di Pondok Betung, Bintaro.

Persyaratan yang wajib dipenuhi untuk mengikuti tes penerimaan Taruna/i pada tahun 2008 adalah :

syarat-penerimaan-taruna-amg-2

Tata cara pendaftarannya meliputi :

syarat-penerimaan-taruna-amg

Pada tahun 2008 lokasi pendaftaran terdapat pada daerah2 berikut ini, tetapi untuk tahun 2009 biasanya tidak harus sama dengan tahun sebelumnya, terkait dengan kebutuhan dari masing2 daerah yang membutuhkan :

lokasi-pendaftaran-amg

Dan beberapa tempat lainnya..

Demikian informasi yang dapat diberikan, untuk lebih lengkapnya lagi dapat didownload dari file dibawah ini dimana tercantum proses seleksi, dan bagaimana program DIII yang ditawarkan. Selamat berjuang, semoga harapan dan cita-cita Anda dapat tercapai.

Brosur Penerimaan AMG 1

Brosur Penerimaan AMG 2

About these ads

Responses

  1. amg oke banget, tolong donk kapan penenerimaan mahasiswa amg ?

  2. pendaftaranna bisa online ga ?

  3. kapan sih penerimaan amg 2009?infonya yang lengkapya

  4. saya tingal di padang, ada ngak pendaftarannya di padang

  5. aslm.
    begini saya ingin tanya,saya pengin banget msk AMG tp saya org yogya,gmana cara daftarnya?terus biasanya AMG nerima siswa berapa tiap tahunya?mohon dibls,terimakasih

  6. Ada gak pndaftaran AMG di Semarang?Aku pngen bgt masuk AMG

  7. gmn klo d banjarmasin ????
    kmn aruz m’daftarna????

  8. Aq pngn bgt masuk AMG.Tpi aq anak SMG.Tlng diadain pndftrn dSMG donk!

  9. Ass.
    saya pengin banget msk AMG!!syarat-syratnya apa aza??kapan mulai pendftarannya???terus biasanya AMG nerima siswa berapa tiap tahunya?mohon dibls,terimakasih

  10. syarat masuk tes kesehatan AMG pa ja???
    soalna qw pngen bgt masuk sana….
    plis ksih jwbn yg rinci

  11. saya pengen masuk AMG, buat tahun ini pendaftarannya dimulai kapan Cak?? thanks

  12. AMG itu biaya kuliah nya gratis kan?

  13. kata syapa gratis bayarya mahal

    udah gitu kaya ada kongkalong orang dalam jadi susuah deh masuk..sana

  14. masuk amg susah dikarenakan anda harus memiliki satu koneksi orang dalam agar anda bisa di terima disana….sudah itu biayanya mahal….

    sekedar info saya 1 th lalu teman saya daftar kesna tapi tidak di terima padahal un dia rata 8
    ia yakin kalau dia akan lulus tes tetapu tidak…lulus
    pada hal ia sudah tahu jawbannya 75% benat..semua…tapi tidak diterima juga…..

    parah bukannn…

  15. untuk thn 2009 kpn pendaftaran dimulai??
    persyaratannya masih sama dengan tahun lalu?

  16. mau tnya berkaca mata minus bisa diterima sebagai taruna AMG apa tidak ?

  17. ooo.. yaa… mo tny lgi nich apakah biaya pnddkn di taruna AMG gratis atw byr dan apa ada asramanya untuk putri/wanita

  18. leh minta data jumlah taruna yg daftar and yg dtrima thn lalu g??
    lo dh lu2 tes,p msih d seleksi lg??

  19. mo tanya donk pendaftaran amg 2009 kapan ce?
    trus syaratnya apa ja ce?

  20. tolong kasih info donk
    kapan pendaftaran amg 2009

  21. kapan ada pendaftaran amg 2009???

    trz frmlrnya bs onlain nd””””???

    terima kasih

  22. kapan di buka pendaftaran AMG thn 2009.syarat2 nya apa saja?tolong infonya!!terima kasih

  23. tips, trik, dan amalan apa aja nihhh yang bisa jadi bekal test masuk AMKG. Ane mau banget sekolah di sana. terus biasanya tiap tahun diterima berapa orang? dan dari berapa orang yang daftar?

  24. kapan c pendaftaran AMG???

    klo dah dimulai, kasih” kabar/informasinya yaaaa……

    thanks…. :)

  25. hmm..pengen nyoba juga..

    hhahahahay..geofisika, i’m comiiing

  26. kenapa tahun kemaren(2009) terdapat kecurangan?
    mungkinkah tahun ini ada kecurangan lagi?
    thnx before

  27. kenapa tahun kemaren(2008) terdapat kecurangan?
    mungkinkah tahun ini ada kecurangan lagi?
    thnx before

  28. knp ce thn kmren pengws_a ksh jwbn k psrta ujian yg ad d dpn mta saya?
    ap sebab_a soalna tu bcor?
    Klw gt cra_a gk adil dunk………………..
    pdhl bnyk psrta yg lain sdh yakin jwbn_a bnr 75%, tapi tdk masuk.
    mkcih………

  29. Kpn sih info pendf. yg th ini??????
    Kok belom keluar-keluar juga………. Kan penasaran!!!

  30. mw tx nicch kpn k…….
    pndftrn amgx??? kq dri smua prtxan blm ada responx….
    ok thanks…!!

  31. mo tanya kalo masuk amg berkaca mata minus boleh gak ya…….?

  32. emg yg skrgh kls dua, tpi bln jili wda kls tiga, boleh daftar ug?

  33. INFO PENDAFTARAN CALON TARUNA AKADEMI METEOROLOGI DAN GEOFISIKA JAKARTA TAHUN 2009 , DAPAT DI LIHAT DI SINI :

    http://meteo41a.blogspot.com/2009/05/penerimaan-taruna-baru-akademi.html

    SILAHKAN DOWNLOAD PDF NYA

  34. tempat pendaftaran djogja da gk?
    lok da dmn?

  35. bisa maks min 2

  36. tolong kirimin soal-s-oal amg yang tahun2 lalu…. please aku mw belajar….
    kirim ke email qu yaaaaa……….
    makasih….

  37. aq mau tanya nih klo daftar ke amg apa harus langsung ketempat pendaftaran….?apa nga bisa lewat internet atau webseit dengan alamat e-email yang telah di tentukan….?soalnya rumahku jauh dari tempat pendaftaran(kebumen jateng),tolong yah segera kasih tau info ini ke alamat e-mailku trims…… tengkyu…….

  38. biaya pendidikan mahal g’ sih??

  39. ass.. mw tnya ni??? klo dri smk pnerbangan mungkin tdk msuk AMKG

  40. duh…pangen daftar lupa bgd…mash buka kan k2 dr amg??
    syarat2nya apa aj?
    bayar pendaftaran berapa?
    tesnya kapan?
    tlong krim jawaban ke email sy y ka…

  41. daftar AMG online gmn caranya???yg tw,tolong bantu yaw…..

  42. pendaftaran di bukia kapan

  43. Kpn Pengumumannya ?
    deg2 an ..

  44. parah donk allo pkai urang dlam…..curang dunk…jdi psimis mao daftar ksana.ksi info yg bner donk…..sbenernya tu skola bneran pkai tes to urang dlmmmmmmm

  45. AMG??? keren
    syarat’y ga neko2, udah g2 bsa lgsung krja d bmg lgi,, uhhp, hope i will enter 2 that univ,,
    amg 2010, i will come 2 you..

    he,, pd amat y!1

  46. byr pendaftarannya brp sh? da asramanya g? klo da pengumuman pndaftaran thn 2010 selengkapnya tolong kirim kilat ke E-mail ana y! terima kasih

  47. kalo d AMG itu 100% ikatan dinas atau masih ada biaya2 lain.
    cepet d jawab, d tunggu

  48. woe, , pngen bro msuk k amg, , mga aja g ada kcurangan lg d thun2 ini, , tlg mnta info yg lgkap ttg amg donx, ,

  49. kira2 mulai di buka pendaftaran untuk tahun 2010 kpn???
    o y da kiat2 tertentu untuk mengikuti tes seleksi AMG????

  50. mau nanya nii, gimana kiat khusus biar lolos tes wawancara? apa dilihat fisik&kemampuan berbaris juga? cuz aku gagal di tahap wawancara tahun ini,apa karena kemampuan berbarisku yang gag bagus? atau karena jawabanku saat wawancara kurang meyakinkan?padahal jawabnya udah dari hati yang terdalam lhooo…..heheh….
    tolong dijawab yaaaa,makasih…..cuz aku mau berjuang lagi tahun depan….^.^

  51. aku tertarik sana jurusan ini. tapi aku anak IPS. but anak IPS apakah gak ada harapan sama sekali ya buat bisa masuk AMG ini…??

  52. uhh… pgend msuk amg….

  53. yg tau info tentang amg krim infonya ke aq dund…
    pleaseee….

  54. kpan AMG buka pendaftaran tahun 2010? truz apa sja soal2 yg diujikannya. blz GPL.

  55. Buat adik2 yang ingin masuk AMG pendaftarannya biasanya di buka pada bulan Juni dan persyaratannya bisa kalian lihat di situs AMG dan untuk kecurangan kami yakin tdk pernah ada krna soal test nya masi dlm keadaan tertutup rapih/masi di segel…dan kusus buat riyana utk masuk di AMG harus jurusan SMA IPA atau STM..usia Max. 23 Tahun..Nah,,AMG sendiri adalah kampus berbasis ketarunaan jadi kalian akan di didik sehat jasmani dan Rohani serta cakap dalam IPTEK…saya pribadi baru masuk tahun ini dan saya harap adik2 bisa masuk tahun 2010…Saya bangga jadi Tgruna AMG jadi saya harap bisa membagi sedikit yg saya tahu kpd adik2 yg ingin tahu ttg AMG..seruh dan enak masuk disini..Banyak belajar dan jaga fisik kalau mau ikut test yah…

  56. mau tanya ne.
    pendaftaran di aceh ada gak?
    satu angkatan yang diterima berapa orang?
    en yang baud 2010 ada perkembangan syarat masuknya gak?
    boleh pake kacamata?
    max minus berapa?
    tlg di jawab ea.
    tq.

    *pengen bgedh masuk amkg…
    oa, prestasi” kita selama SMA bisa bantu buat lulus gak?

  57. tesnya ada apa aja ??

  58. if student in tomohon,,,
    where place sign?
    please give me answer!

  59. permisi….
    kalau siswa yang dari,,,,
    tomohon,sulawesi utara…
    daftarnya kan jauh,,,,
    trus gnba caranya?
    ukran tnggi saya hanya 155.

  60. GB ALL

  61. kalo yang tahun 2010 ada ga?? dimana daftarnya? apa syaratnya masih sama seperti itu?
    makasih…
    tolong jawab yaaaaaaaa :)

  62. info tentang taruna 2010 mohon dipercepat supaya sya lebih mempersiakan diri dan infonya yang lengkap yach!!

  63. oya taruna itu kalo dah diterma masih kuliah to langsung diangkat? jangan lupa persyaratannya kalo bisa dipercepat!!!!!!!!

  64. lo wkt tes akdmik mang mash jujur…
    low dah wawancara ntu dah mæn curangna…
    tiap wawncra pst dtnya da kluarga di amg/bmg tdk?
    lo g puna sy ykin mau sbgus aphapun x-an mnjwb prtnyaan yg læn…
    ttp ajza gagal…
    ky aku…

  65. kpn pendaftaran AMG 2010 n ada persyaratan baru ga ?

  66. huuuuuuh….sedih gagal di tahap akhir

  67. knp siy waktu tes akademik & skolastik ada petugas yang nanya ke peserta:”ada yang anaknya pegawai g??”..wah patut dicurigai tu ternyata nepotisme masih berkeliaran…huuuh..

  68. q mw tanya…di sini kan yang ada penerimaan taruna tahun 2008 2009.truz,yang tahun 2010,syarat-syartnya gimana?

  69. Klo pake kacamata blg g? q pingin bgt masuk amg tapi mataku minus banyak. thx b4! :)

  70. hai ka’….saya mau masuk di AMKG kalo blh tau tepatnya tanggal brapa ada lagi pndaftaranya ya k’..saya udh dua tahun ktinggalan terus jd kalo bisa tahun ini saya ingi sekali mencoba lg dan bisa masuk,,saya ingin berbagi pengalaman ma k2 klo blh add di FB saya ya k’ : challyoe02rocketmail.com

    di balas ya ka”

  71. tesnya untuk thn 2010 kapan ya? makasih

  72. Indonesia..indonesia..mw kuliah aj susah..menang olimpiade sains byar cma tingkat kabupaten ga bsa jd jaminan tuk masuk perguruan tinggi..hugh!

  73. amg itu kapan tes nya untuk tahun 2010? dibalas ya kakak ku.

  74. hhhhhhhh\

  75. AMG buka pendaftaran kapan sii ?????
    terus ada syarat fisik ga ???????/ terus syaratnya apa ??

  76. pingin nanya nih kk, klo pendaftaran AMKG untuk tahun 2010 kpn y kk, trus soal2 yg diujikannya soal pelajaran apa ja ?, blz ke email aq y k, :)

  77. assalamualaikum….
    buat semua yang tau tentang pendaftaran AMG tolong add fb saya ya …
    ndotz_mmmzzz@yahoo.com
    makasi sebelumnya!!!!

  78. kak, klo cuman untuk ambil formulir , diambilkan oleh saudara gmn ? soalnya rumah saya jauh

  79. permisii….
    numpang tanya yahh…
    AMG buka pndaftaran online gag??

    oia knalin,, aq lindy..
    calon taruna AMG 2010,,
    mudah”an ktrima..
    aminn…

  80. nni fb aq,,

    lindyalone@yahoo.com

    ett ya tmand”…

  81. kak, gimana sih supaya lulus psikotes??kepribadian yang dibutuhkan untuk menjadi taruna amg seperti apa? apakah cenderung tertutup atau terbuka dalam pergaulan?perfectsionist atau hanya asal yang penting cepat selesai?atau bagaimana?kak,saya tahun 2009 ikut tes amg tapi gagal di tahap psikotes&wawancara?saya benar2 bersumpah deh akan merubah sikap-sikap dan kepribadian saya saat ini yang mungkin kurang diharapkan di amg.tapi masalahnya saya bingung harus berubah menjadi seperti ap? mohon dijawab ke email ini tri.wulandari81@yahoo.co.id atau nurcan_02@yahoo.com

  82. k’ mw nanya nie,pndftaran amg 2010 dbuka kpan yach??? aq pengen bgtz msk amg..n apkh da pmbkaan pndftran di kupan,NTT??? d blz ya,di e-mail q…scpatx..thx.

  83. aku pngen masug amg…..kapan pendaftarannya?

  84. eum enaknya yang udah keterima di amg..gimana sih spy lulus psikotes & wawancaranya….jawabannya kirim ke email aq y. nurcan_02@yahoo.com

  85. pndftrN AMG 2010 kpN yAk….????
    trS soaL biya na gMn, da pRogRam beasisWa tak….
    blz k’e-mail Qu ya……
    makasiiihhh……

  86. wah jadi pesimis ne,,,mo masuk sana,,,,,gmna dengan anak yang berprestasi bisa keterima kalo yang jadi patokan orang dalam,,,

  87. jurusan ips bisa ga

  88. w mau masuk AMKG…

  89. kapan di buka ? penerimaan taruna baru 09\10 ????????

  90. insya Allah mau daftar.

  91. setiap tes dmn aj tu yang di utamain orang dalam . .
    di STT-PLN jg sma gw ga2l di pantokir.. .
    g usah pesimis yg penting di coba dlu pasti berhasil. .

  92. sekitar bulan mei-juni lah. .

    sering buka aja di web amg.ac.id

  93. Stasiun Geofisika Kupang, Jl. Cak Doko No. 70, Kupang, Telp. 0380-821608, 826006.

    coba confirmasi k situ aj. . .

  94. g bisa. .
    harus ketempat pndaftaran di masing2 stasiun meteo yg telah di tentukan. .

    biaya pendftaranx yg online. .

  95. Kapan pendaftaran AMG thn 2010/2011 di bka ya blz pnting

  96. info pendaftaran AMG 2010/2011 bisa didapat kapan?

  97. pendaftaran di jawa tengah ad ga ??? klo ada di mn ??

  98. mw nanya nich,masa info pendftrn amg g diajuin sich,,,,
    pdhl UAN kan diajuin……
    oz kak tes wawancara ama patoukir sulit?????
    tlong ksh gmbrn za……..
    ni aq sri
    lez dsni za……
    srie@primagamaplus.com
    makacieh……..

  99. bwt yang baca doain aq diterima za…..
    kalian jg deh……
    amiien…………….
    mksh

  100. untuk wilayah mataram (NTB) mendaftar dimana?? mohon info. trims

  101. kapan pembukaan angkatan baru 2010…

    apa yang di teskannya…?

  102. buat tahun 2010 ini kapan nih??

  103. pendaftaran untuk tahun 2010 gmna?
    cpet infonya y…
    pokoknya yang selengkap”nya dech…

  104. amg thun 2010 kpan ya??

  105. untuk wilayah NTB mndaftarx dmna???
    trus kpan pendaftaran tuk TA 2010/2011…

  106. kapan pendaftaran baru di buka tahun ini???

  107. mw tanya,amg it sklahnya grats y?
    pendaftaran bwt 2010 kpn?
    tesnya ap j?
    mksh…

    tlg blsanya k email saya.terimakasih

  108. Q pingin bgt kul di AMG…
    gmn cr dftarnya yaw untuk thn 2010???????

  109. pa nak sma IPS gak bisa masuk AMG ? knp ?

  110. pendaftaran 2010/2011 terakhir kapan ya? terus tempat pendaftarannya dimana saja…terimakasih

  111. mohon saya diberi info pendaftaran tahun 2010…

    terima kasih,,,

  112. pendaftaran di wilayah jateng ad ga ???

  113. saya pengen banget msk amg tp saya lulusan smk jurusan akuntansi?????

  114. selamat siang…..
    aku mau tanya,tes akademik amkg kan diadakan tanggal 16 juni,nah tanggal 16 juni itu bertepatan juga ma snmptn….truz gimana????q pingin banget masuk amkg…
    maaf sblumnya…bsakah dipertimbangkan lagi terkait hari pelaksanaan tes akademik amkg????

  115. saya berminat masuk amg…..tpi pendaftarannya kapan?n dimana?saya tunggu informasinya…iini email saya vivi_pitaloka@yahoo.co.id

  116. Ass. mo naya d tips khusus buat msk amg klo bs tnpa orang dalam gmn y?klo cri org dlm crnya jg gmn?or d yg mo share ttg tips msuk kedinasan yg laen kali……
    thx b4 bwt semua yg mo jwab trutama kk anymous..
    hehe
    ass.

  117. kepada kakak2 yang telah keterima di amg saya boleh gak minta tolong dikirimi contoh soal2 tes amg ny ke :
    rino.bestianta@yahoo.co.id
    .,.,,terima kasih banyak sebelumnya.,.,.,,.

  118. npa gk da tempat pendaftaranx d jogja?????

  119. kak mau tanya nih aku masih kelas 3 SMA
    kira”untuk tahun 2011 nilai yang ditentukan dari AMG nya brpa yaa??

    terus cara pandaftarannya bisa secara online gak??

  120. bisa beri kesempatan saya lg gk?kenapa jadi saya gk lulus…huhuhuh

  121. amg tanda tanya besar???????????????????????

  122. aku mw tanya,, klu mw daftar harus ke universitasnya langsung apa enggak?? trus testnya apa aja?? berlangsung selama berapa hari?? trus klu tinggi badan kurang dari persyaratan apa boleh???

  123. kira-kira unutk pendaftaran amg 2011 itu kapan ya?

  124. kalo pake kacamata boleh masuk amg gak,?

  125. klo bleh tau kpank pendaftaran tahun 2011 ya??

  126. mau tanya, tes masuk amkg itu apa saja? trus biayanya gimana? mohon dijawab.


Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: