About

AMG didirikan di Bandung pada tahun 1955 dengan nama Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG), kampusnya berada di Institut Teknologi Bandung (ITB). Pada tahun 1960, AMG dipindahkan ke Jakarta, kampusnya berada di Lembaga Meteorologi dan Geofisika (LMG) Jl. Arief Rahman Hakim No.3 Jakarta Pusat. Tahun 1960 – 1978 AMG dibawah Pusat Meteorologi dan Geofisika yang merupakan bagian dari Depertemen Perhubungan.

Pada tahun 1978, AMG berubah nama menjadi Balai PEndidikan dan Latihan Meteorologi dan Geofisika (BPLMG) dengan status berada di bawah Badan Diklat Departemen Perhubungan (SK nya ga usah ditulis, ribet).

Sejak tahun 2000, BPLMG berubah kembali menjadi AMG di bawah Badan Diklat Departemen Perhubungan, dan kampusnya pindah dan berlokasi di Jl.Perhubungan I no.5 Komplek Meteo Dephub, Pondok Betung Bintaro.


Udah ga salah lg..

Berikut ada screenshoot kampus terbaru yang diambil oleh seorang junior, lumayan keren cara pengambilan fotonya :

Kampus AMG tampak depan

Kampus AMG tampak dari Menara Radar baru

Bulan Mei-September 2003 merupakan awal seleksi untuk penerimaan taruna/i baru di kampus itu. Berdasarkan rumor yang beredar lebih dari 1000 pendaftar mengikuti seleksi ini. Berharap dapat masuk sebagai seorang cadet yang kebanyakan tujuan utamanya adalah menjadi seorang PNS dengan penghasilan tetap, selain disamping bisa belajar banyak tentang ilmu Meteorologi dan Geofisika yang konon merupakan salah satu cabang ilmu terberat untuk dipelajari. Tidak bisa dipungkiri selain mengasah otak untuk bisa memperhitungkan keadaan yang akan datang, juga harus menganalisa keadaan sebelumnya.

Dalam seleksi itu tidak lebih 60 orang pelajar berhasil lolos setelah mengikuti tiga tahapan seleksi yaitu Akademik, Kesehatan, dan Wawancara. Kemudian terbagi dalam 2 jurusan yaitu Meteorologi dan Geofisika. Masing-masing calon taruna mempunyai latar belakang dan asal daerah yang berbeda-beda, dari ujung Aceh sampai Ujung Pandang. Boleh dibilang saat itu tidak dapat mewakili semua propinsi di Indonesia.

Dimulai dengan masa pra-ospek dimana merupakan masa sebuah pencarian, pencarian untuk tempat bernaung dan menjalani hidup di daerah Bintaro, karena sebagian besar calon taruna berasal dari luar Jakarta. Kemudian masuk ke dalam masa ospek/madabintal, dimana semua calon taruna dikumpulkan kedalam sebuah banker rahasia dibawah kampus. Disitu mulailah kepedihan dan isak tangis… Hehehe.. Bcanda bro, ga sekejam itu, emangnya zaman nazi, mau jadi PNS aja harus dilatih fisik kaya mau ngehadapin World War III. Bisa dibilang masa ospek adalah masa yang paling berkesan, dimana dituntut kesiapan fisik (bukan berarti tahan pukul) dan kesiapan mental (maklum kebanyakan masih culun). Proses ini harus dilalui dimana dilaksanakan selama 5 hari, ya 5 hari yang melelahkan.

Sebagai junior yang pernah diospek, bisa ngerasain ga enaknya diperintah tanpa tujuan yang jelas, tapi sebagai senior yang juga pernah ngospek, akhirnya ngerti juga dibalik perintah tanpa tujuan yang jelas itu, terdapat tujuan samar-samar, yang hanya bisa dilihat oleh junior yang positif  and smart thinking.

Responses

  1. hehehehehehehe……..

    lumayan…..

  2. Nice try… :D

  3. salut…salut

  4. ntar kasih comment yang banyak….

  5. sen, coba masukin url ini ke blog ini… ok.

    #jawaban : ok deh dibikin page sendiri di http://met038.wordpress.com/video/

  6. luar biasa…………….

  7. wes…wes….ikam kada bekemih sen?..ha.ha

  8. Asik asik asik asik asik asik

  9. Caranx daftr gman? Syrtnx pa ja?Cz d skulq blm d infonx

    #Jawaban : Info pendaftaran dan persyaratan biasanya disampaikan melalui situs http://www.amg.ac.id atau http://www.bmg.go.id atau juga dapat menghubungi kantor BMKG terdekat dengan anda

  10. halo… mas-mas/mba-mba…

    mau tanya nie, kapan ada pendaftaran taruna baru 2009 utk AMg nich???..

    tolong dong di expose secepatnya….,
    soalnya aku&temen2ku berminat mau masuk kesitu…

    mohon reply ke alamat emailku ya….

    thanks… ^_^

    #jawaban : biasanya pendaftaran di buka selama 2 minggu pada bulan Mei, info lebih lanjut ada di http://www.amg.ac.id jadi harus sering2 cek tuh web, ok.

  11. tolong beritahukan donk mengenai penerimaan siswa

    baru 2009/2010

    thx

    #jawaban : kami usahakan apabila ada pemberitahuan penerimaan AMG, akan segera kami forward ke anda semua

  12. saya minta soal tes masuk amg tahun kemarin pakkk.

    #jawaban : hampir sama seperti PTK lain, untuk soal tes tahun2 sebelumnya, biasanya dijual pada saat pendaftaran.

  13. pak tes fisiknya apa aja….

    #jawaban : kalo yg dimaksud tes fisik seperti lari keliling lapangan, atau push-up, dsb, tidak ada dalam proses penerimaan, yang ada hanyalah tes kesehatan, dimana kondisi fisik diperiksa oleh rumah sakit atau dokter yang telah ditunjuk. Kebanyakan peserta yg gugur adalah peserta yg sedang mengalami penyakit berat.

  14. waaaahhhhh.
    ag keren cha,,
    pengen masuk amg niew

  15. tuk pendaftaran kapan???
    syarat utm mask amg??
    tinggi badanku 154cm,tu kira2 bisa msk ga?
    d sklh aku jd ketua osis, dan jg pernah ikut olym.fisika tp aku tak ada biaya ntuk kuliah, klo d amg biaya mahl ga??
    aku pengn bgt jurusan geofsk.,

    #jawaban : urusan tinggi badan mungkin kurang kriteria karna disyaratkan min.155, biaya kuliah di AMG termasuk sangat murah karna tidak ada spp, dsb, hanya biaya hidup yg kita tanggung sendiri selama kuliah (kos, makan, dsb).

  16. ka,,
    materi yang diujikan buat tes akademik misal fisika, matematika, bhsa inggris acuan kemana..?????
    mirip kyag soal test seleksi PTN lain nggak..?? ato lebih khusus..?????
    mksii sebelumnya….

    #jawaban : menurut saya, acuan yang digunakan untuk pembuatan soal2 ujian hampir sama dengan materi di UAS, jadi tidak berpatokan materi dan tata cara ujian di UMPTN. Lebih gampang, dan tidak terlalu ribet, jadi usahakan bisa memperoleh nilai tinggi di ujian akademik, sehingga meningkatkan peringkat dan bisa membantu apabila ujian kesehatan atau wawancara tidak terlalu tinggi

  17. pak…..bu……
    minta soal2 amg yg taon lalu dunx…pengen bgt ne msuk amg………ksi saran dunk gmna….?

    #jawaban : mohon maaf, kami tidak mempunyai arsip soal tahun lalu, seandainya berminat anda dapat membelinya pada saat pendaftaran, tks

  18. mas tolong info waktu pendaftaran AMG ya..
    trims kasih

    #jawaban : apabila pengumuman keluar, segera akan kami beritahukan, tks.

  19. selamat jam segini???
    mo nanya nech,, adha jalur beasiswa ndak???
    pengen liat lebih rinci duonk tentang administrasinya, mmm mm mm mm mm mm m niat masuk situ nech, secara,, kitakan jurusan IPA,, boleh duonk sebagai calon taruna kita tahu,,
    BTW seleksi masuknya susah ndak??
    blz,, ,, secepatnya yang pasti ke alamat email nech

  20. mas sekolah di amg gratis g?
    spp,dpp dll?ada g?soalnya aku pingin banget sekola tp ortu g punya duit kalo banyak2
    please mas jawab
    #jawaban : “selama ada usaha pasti ada kesempatan”, seperti yg disebutkan sebelumnya Kampus ini dibiayai oleh pemerintah jadi tidak ada SPP, malah tiap bulannya disediakan uang saku sebesar Rp.350rb, lumayan untuk bayar kos/makan

  21. mas jawab lwt email juga yo

    #jawaban : maaf karna berbagai kesibukan, kami hanya bisa menjawab di situs ini, trimakasih sudah bertanya

  22. asslmkum…
    mu nanya nich, klo seragam pke rok panjang n’ krudungnya di keluarin nympe dada? cos saya ga biasa pake clana pnjang pa lagi pake rok pndek, tp saya minat bgt masuk sni! bls gpl k mail ni ya
    wasslm

    #jawaban: untuk pakaian dinas sehari2 hampir sama seperti yang dilihat di foto, jadi wajib pake celana panjang dan krudungnya dimasukin

  23. bang, minta info ttg penerimaan amg dunk,,,

    kalo bisa skalian soal2 taon kemaren,,

  24. tolong kalo ada info penerimaan amg tahun 2009/2010 donk……

    kalo ada info bisa tolong kirim ke email ga?

  25. heeee…
    wait me ya…Q mw daftar nie…
    mw nyusul mas Anton Widodo…
    Salam wat mas Anton di Papua

    #jawaban : ok, kita tunggu, salam juga buat Anton Widodo

  26. bang,minta info tentang pendaftaran AMG 2009/2010 donk…trus kalo kita daftar itu mending di cabang daerah masing2 apa langsung ke pusatnya? trims

    #jawaban : pendaftaran dimana saja tidak ada bedanya, untuk informasi 2009 belum ada, tapi untuk referensi bisa melihat di persyaratan 2008 pada posting ini http://met038.wordpress.com/2009/03/12/persyaratan-penerimaan-taruna-akademi-meteorologi-dan-geofisika-amg/

  27. kr2 persyaratan pendaftarannya msh sama spt tahun lalu gak ya?Atau ada perubahan??

    #jawaban: persyaratan tidak banyak berubah, hanya lokasi pendaftaran yang biasanya berubah setiap tahun, kecuali Jakarta

  28. yupz,, ,, met jam segini?
    mou nanya neh,, beberapa hari yang lalu kita ke kantor BMG terdekat diwilayah kita,, katanya disana tersedia asrama,, bener gak sech???
    truz,, minta data yang detail donk tentang administrasinya,,
    blz yach,, ,,

    #jawaban : Asrama tidak ada di AMG, tetapi untuk tempat tinggal dapat mudah dicari sekitar kampus berupa kos2an atau kontrakan. Untuk informasi administrasi dapat dibaca di posting ini http://met038.wordpress.com/2009/03/12/persyaratan-penerimaan-taruna-akademi-meteorologi-dan-geofisika-amg/

  29. ka..mw tny nie,,

    tiap taun brapa siswa cie iank dtrima d amg??

    cewk’a brapa n cwok’a jg brapa??..

  30. seandainya bisa kuliah lagi

  31. assalamualaikum…
    ms,pendaftaran lewat on line ada g?
    trus kalo tes wawancara gimana sih? apa aja yang di tanyakan? thx…

  32. syarat lain untuk masuk amg selain raport semester 4&5 itu apa saja.pendaftaran mulai tanggal berapa?tolong beri tahu lewat e-mailku.thanks

  33. ospek nya kaya gimana sech……..
    sama kaya masuk tentara atau masuk sma gtu ya……..
    kayak nyebur di parit,latihan baris-berbaris tengah malam……..
    jawabya…..

  34. mas,mw tnya klo di amg ada kkrasannya ga?? trs klo sdah lulus langsung dtempatin ga???

  35. miqum???
    om or tante (hehehe) yg gawe di amg,, kmi mou nuanya niechhhh,, ,, ,, kmrin kami dtng k kantor bmg terdkt, kta bpk tsb masuk amg angkatan skrg abiz biaya 3jt ampe lolos,, eh mksudnya lulus,, emang bnr??? klo bisa kurangin dwonk,, hehehe Qta nego z ya,, ( loe kata amg brang kreditan, hehe) mf ya Om or Tante,, Qta orangnya gak bisa jauh dr buchanda,-
    blz atuwh,, tong laminya,, ,,

  36. asslm,,,,,,,,gimana cara dapeti formulir AMG?

  37. aslkm…
    ka..
    tolong dong mnt info amg terbaru..
    untuk tahun 2009-2010 ini pendaftarn tes di daerah masing2 y!
    infony di tunggu scepatnya y!
    Soalnya q minat bgt msuk amg..

  38. oh iy ka,,
    penilaian soal tes pake sistem … poin/ skor lain spt UMPTN
    Mslny jwbn yg benar dpt poin 4,, jwbn yg salah -1 atau soalnya ada harga mati…?

    thx y

  39. kakak tolong konfirmasikan kapan dibuka dan seleksi penerimaan dilakukan, terima kasih sebelumnya

  40. wowoowowowowowoowwwww………mw bgtz kul d amkg…….kira-kira tes psikonya kya ap? biasanya kan ada te kepribadian, nah yang masuk nominasi ntu yang pribadinya kaya apa y????

  41. wowoowowowowowoowwwww………mw bgtz kul d amkg…….kira-kira tes psikonya kya ap? biasanya kan ada tes kepribadian, nah yang masuk nominasi ntu yang pribadinya kaya apa y???? o ya ada lagi kalau misalnya di tes wawancara saya bilang kalau saya sudah di terima di universitas indonesia apa bakal dipertimbangkan untuk diterima di amkg atau malah sebaliknya? masukkannya ditunggu y

  42. mas dalam setiap penerimaan ada berapa calon mahasiswa ntar yang di terima di amg ?

  43. Misi mw naya ni! Biasanya tesnya d mana ja?
    D bali ad ga?
    Atw cma d jakarta doank?

    Minat bgt sich sebenernya skolah d sana!

    Tapi ga ad dana buat ikut tes d luar bali!
    Tolong d jwb ya!
    Thx b4

  44. Kak, mo tanya nih. Aku lulusan SMA thn kmren, rmhku di Jatim, tapi ntar ku pengen daftar langsung di kampusnya. Boleh nggak ya? Soalnya thn kmren itu ku ktrima d thap I, tapi thap II yg tes ksehatan itu gagal coz gak kkirim dr sni. Thanks bwt jwbannya..,

  45. saya sngat menysal dgn adnya keputsan d-o dikmpz amg jjur smpai saat in saya blum puaz dng kputsan .
    ttpi saat in saya trus berdoa klau bisa saya di trima lagi n seandain saya dtrima kmbali lag n saya akn truz brusaaha agr tdk terjd lgi.
    jjur saya sudh terlnjt cinta kmpz amg n saya tdk akn lupa .
    1.kta bwat amg =berdoa
    2.kta bwat amg =truz berdoa
    3 kta bwat amg= akhirny saya d trima kembali.
    amg.pasti sukses.
    maju trs pnatng mudr.

  46. Seorang wanita nakal lelaki ditangkap polisi karena jalan-jalan sambil telanjang alias bugil alias tidak pakai baju. Setelah ditangkap, wanita lelaki telanjang tersebut dinaikkan ke mobil polisi. Tetapi bukannya berontak, lelaki tersebut malah senyum senyum sendiri seperti orang yang berbahagia. Karena merasa heran, pak polisi bertanya kepada lelaki tersebut.

    Polisi : Hai, kamu ini sudah melanggar dan ditangkap kok malah senyum senyum, apakah kamu tidak takut dikenai hukuman ?

    Lelaki : Kalo dihukum ya takut donk pak, tapi bapak polisi tahu nggak bahwa saat ini saya begitu bahagia karena cita-citaku sejak dulu terkabul?

    Polisi : Memang cita-cita kamu apa ?

    Lelaki : Cita-citaku yang sejak dulu ingin kucapai adalah ingin naik mobil polisi pak, makanya saya sengaja telanjang di jalan biar ditangkap polisi :)

    Polisi : @$^^^^^^*** gila orang ini

    ——————————————————

  47. Seorang anak laki-laki sedang nangis tersedu-sedu di depan sebuah rumah, rupanya Joko memperhatikan dan iba sama anak itu, ditanyalah anak itu
    Joko : Dik, kenapa kamu nangis sampai sesegukan begitu ?
    Anak : sambil nahan tangis, itu om huk huk bapak saya huk huk jatuh dari genteng.
    Joko : memeluk anak itu, bagus dik kamu anak yang baik, bapak kamu jatuh dari genteng kamu ikut prihatin
    Anak : huk huk bukan begitu om huk huk
    Joko : bukan begitu gimana ?
    Anak : huk tadi waktu bapak jatuh saya ketawain terus saya di gaplok huk huk
    Joko : ??????????

  48. Mari kekeselen ngerombeng gak oleh-oleh, Kayat katene ngaso ngisore wit asem, mripate nguantuk, sikile kemeng, wetenge lue. Sik tas katene keturon, dhadhak sikile ngincak botol. Bareng botole dijupuk dhadhak metu beluke, Kayat mencolot kuaget.

    “Hua ha ha ha, jenengku jin botol, telu panjalukmu bakal tak turuti,” jare jine.

    “Gak percoyo aku, paling kon kate mbujuki aku. Biyen aku iki guanteng lan sugih, lha saiki aku malih ireng mlarat koyok ngene iki mergo dibujuki ambek jin” jare Kayat.

    “Lho biyen iku be’e awakmu pethuk ambek jin kaspo, lha aku iki lak jin apikan tah, dhadhi wis gak usah khawatir. Opo maneh awakmu wis kadung koyok ngono, gak bakal isok luwih soro maneh, wis tah gak rugi pokoke.

    Lek gak percoyo, cobaken dhisik ae njaluk opo” jare jine maneh.

    “Yo wis, awas lek awakmu mbujuki. Tak gibheng kon !!!. Sing pertama, aku kepingin ndhuwe dhuwik sak karung,” jare Kayat

    “Meremo dhiluk..” jare jine. Ting… Pas melek moro -moro ndhik ngarepe Kayat wis onok dhuwik sak karung, seket ewuan kabeh.

    “Sik gak percoyo tah awakmu, saiki njaluk opo maneh .. ?” jare jine.

    “Saiki …. aku njaluk omah mewah sak montore, pokoke lengkap sembarange.” jarene Kayat.

    “Meremo dhiluk..” jare jine. Ting… Pas melek moro -moro Kayat wis nang njero omah mewah. Kayat sueneng gak karuan.

    “Lha saiki kari sithok panjalukmu sing isok tak turuti, pikiren sing temenan cik gak getun” jare jine.

    Ambek merem-merem mbayangno, Kayat njaluk,”Aku kepingin kulitku malih putih wudho dirubung wong wedhok akeh”.

    Pas katene melek, samar-samar Kayat krungu suorone wong wedhok rame ambek keroso awake dicekel-cekel. Tapi kok mambu iwak pindang, pikire Kayat mulai curiga.

    Bareng melek, Kayat kuaget lha kok wis nang tengah pasar, tibake Kayat wis dhadhi TAHU…

  49. Di sebuah Pesantren Gresik, Pengurus bagian kesehatan dan santri-santri sedang berolahraga pada hari Jumat (Lapajum = Lari Pagi Jum’at) kemudian berkumpul sambil beristirahat mereka main tebakan.

    Pengurus : Teman-teman tolong dengarkan dan jawab teka-teki ini.

    Seluruh Santri : Apa teka-tekinya, nanti kita jawab? (nantang)

    Pengurus : Oke, kalau begitu dengarkan. Apa bedanya Lyn SG (Surabaya-Gresik) dengan Kura-kura ???

    Santri I : Kalau Lyn SG di jalan raya, sedangkan kura-kura di kolam!!!

    Pengurus : Salah!!!

    Santri II : Kalau Lyn SG dibuat dari besi, Kura-kura dari kulit!!!

    Pengurus : Salah, itu mah anak TK juga sudah tau. Ayo apaan ????

    Seluruh Santri :Apaan sich, Kak ?? Nyerah deh!!!!

    Pengurus : Jadi semua pada nyerah yach??? Oke tak kasih tau…
    Kalau Kura-kura kita ketuk, kepalanya akan masuk. Tapi kalau Lyn SG kita ketuk, kepalanya malah keluar, Neng/Om, Mas mau kemana…?, Ramayana, Rumahnya Mas Aris, Pasar Gresik, Surabaya, Bunder, …Ayo…

  50. Wonokairun tuku rinso ndhik tokone Bunali.

    “Mbah, kok dengaren sampeyan umbah-umbah dhewe ?” takok Bunali.

    “Aku katene ngumbah kucing” jare Wonokairun.

    “Gak salah tah Mbah.” Bunali bingung.

    “Iyo soale kucingku akeh tumane.” Jare Wonokairun.

    “Wah yo isok mati kucing sampeyan Mbah” Bunali ngilingno.

    “Lho koncoku wingi ngono, yo gak opo-opo” jare Wonokairun.

    Mari mbayar, Wonokairun mulih katene ngumbah kucinge.

    Sisuke, Wonokairun teko maneh ndhik tokone Bunali kate tuku rokok.

    “Yok opo kucing sampeyan Mbah ?” takok Bunali.

    “Kucingku mati “ jare Wonokairun.

    “Lho lak temen tah. Sampeyan iku tak kandhani gak percoyo. Laopo kucing atik diumbah
    ambek rinso, wong onok obat tumo” jare Bunali nyeneni.

    “Kucingku mati gak mergo rinso” jare Wonokairun njelasno.

    “Opoko lho ??” Bunali gak sabar.

    “Tak peres . . . .”

  51. Mari jogo bengi Dargono mulih numpak taksi.

    Timbangane sepi, Dargono njawil supir taksine kate ngejak ngobrol.

    Pas dijawil dhadhak supir taksine kuaget setengah mati.

    Saking kuagete, sikile langsung mancal gas, montore langsung mencelat katene nyosop warung.

    Untunge, supire sik sempet ngincak rem, gak sidho nubruk.

    Muntiyadi ambek supire podho pucete gak isok ambekan.

    Pas wis tenang, Dargono njaluk sepuro ambek takon nang supire opoko dijawil ae kok kuaget.

    Jare supire “Ngene lho cak, aku sik tas pertama kali iki nyupir taksi, lha sampeyan iku yo penumpangku sing pertama pisan.”

    Dargono bingung “Lho mbiyen sampeyan kerjone opo, kok isok sampek kagetan koyok ngene ?”

    “Aku mbiyen yo nyupir pisan” jare supir taksine.

    “Supir praoto tah ?” takok Dargono.

    “Supir montor jenasah . . ., mangkane aku mau tak kiro dijawil mayaaaat hiiii”

  52. Ini ada yang ngirim email ke saya, dari Malaysia.
    Saya baru tahu kalau ada beberapa nama/istilah/kata dalam Bahasa Resmi di Malaysia, yang buat kita orang Indonesia agak menggelikan.

    INDONESIA : Kementerian Hukum dan HAM
    MALAYSIA : Kementerian Tuduh Menuduh

    INDONESIA : Kementerian Agama
    MALAYSIA : Kementerian Tak Berdosa

    INDONESIA : Angkatan Darat
    MALAYSIA : Laskar Hentak-Hentak Bumi

    INDONESIA : Angkatan Udara
    MALAYSIA : Laskar Angin-Angin

    INDONESIA : “Pasukaaan bubar jalan !!!”
    MALAYSIA :”Pasukaaan cerai berai !!!”

    INDONESIA : Merayap
    MALAYSIA : Bersetubuh dengan bumi

    INDONESIA : rumah sakit bersalin
    MALAYSIA : hospital korban lelaki

    INDONESIA : telepon selular
    MALAYSIA : talipon bimbit

    INDONESIA : Pasukan terjung payung
    MALAYSIA : Aska begayut

    INDONESIA : belok kiri, belok kanan
    MALAYSIA : pusing kiri, pusing kanan

    INDONESIA : Departemen Pertanian
    MALAYSIA : Departemen Cucuk Tanam

    INDONESIA : gratis bicara 30 menit
    MALAYSIA : percuma berbual 30 minit

    INDONESIA : Satpam/sekuriti
    MALAYSIA : Penunggu Maling

    INDONESIA : pejabat negara
    MALAYSIA : kaki tangan negara

    INDONESIA : pemerkosaan
    MALAYSIA : perogolan

    INDONESIA : Pencopet
    MALAYSIA : Penyeluk Saku

    INDONESIA : joystick
    MALAYSIA : batang senang

    INDONESIA : Tidur siang
    MALAYSIA : Petang telentang

    INDONESIA : remote
    MALAYSIA : kawalan jauh

    INDONESIA : kulkas
    MALAYSIA : peti sejuk

    INDONESIA : chatting
    MALAYSIA : bilik berbual

    INDONESIA : rusak
    MALAYSIA : tak sihat

    INDONESIA : keliling kota
    MALAYSIA : pusing pusing ke Bandar

    INDONESIA : Tank
    MALAYSIA : Kereta kebal

    INDONESIA : bioskop
    MALAYSIA : panggung wayang

    INDONESIA : rumah sakit jiwa
    MALAYSIA : gubuk Gila

    INDONESIA : dokter ahli jiwa
    MALAYSIA : Dokter Gila

    INDONESIA : pintu darurat
    MALAYSIA : Pintu kecemasan

    INDONESIA : Wortel
    MALAYSIA : Karet

    INDONESIA : Air Bening
    MALAYSIA : Air Kosong

  53. Ternyata Doraemon punya 9 saudara nihhh……….

    – yang buta namanya.. Dorangerti..

    – yang gila namanya ..Doraisin….

    – yang pergi namanya..Dorabali…

    – yang sakit namanya.. Doramari…

    -yang kurus namanya.. Doralemu

    -yang mrongos namanya.. Doramingkem

    -yang jelek namanya.. Doracetho

    -yang sipit namanya.. Doramelek

    – sedang yang membaca namanya..Dora Waras…
    Ngguya..Ngguyu..hahaha…

  54. MARINI, pegawai sebuah kantor swasta asing pagi itu mau berangkat kerja dan lagi menunggu bus kota di mulut gang rumahnya.

    Seperti biasa pakaian yang dikenakan cukup ketat, roknya semi-mini, sehingga bodinya yang seksi semakin kelihatan lekuk likunya.

    Bus kota datang, Marini berusaha naik lewat pintu belakang, tapi kakinya kok tidak sampai di tangga bus.

    Menyadari keketatan roknya, tangan kiri menjulur ke belakang untuk menurunkan sedikit resleting roknya supaya agak longgar.

    Tapi, ugh, masih juga belum bisa naik. Ia mengulangi untuk menurunkan lagi resleting roknya. Belum bisa naik juga ke tangga bus.

    Untuk usaha yang ketiga kalinya, belum sampai dia menurunkan lagi resleting roknya, tiba-tiba ada tangan kuat mendorong pantatnya dari belakang sampai Marini terloncat dan masuk ke dalam bus.

    Marini melihat ke belakang ingin tahu siapa yang mendorongnya, ternyata ada pemuda gondrong yang cengar-cengir melihat Marini.

    “Hei, kurang ajar kau. Berani-beraninya nggak sopan pegang-pegang pantat orang!”

    Si pemuda menjawab kalem, “Yang nggak sopan itu situ, Mbak. Masak belum kenal berani-berani menurunkan resleting celana gua.”

  55. kak maw nanya’ pendaftaran amg 2009/2010 di mulai kapan?

    plis send to g4lih.xp@gmail.com

  56. mau nanyak gmn caranya daftar sebagai mahasiswa di amg

  57. kaseh tao info kpn pndftaran AMGnya…

    makaseh

  58. om . . tante. . aku pengen bgt msk amg, , untuk prosedur and waktu pendaftarannya gmn n dmn trus kapan ? bls k e-mail aku y . . botar_003@yahoo.com

  59. ass.saya dari smk analis kimia jurusan analis kimia ,kira kira untuk jurusan kimia di trima ga??mohon jwb ya.maksh.

  60. assalam
    jadwal dan prosedur pendaftaran AMG 2009 gimana??

    apa pendaftaran 2009 udah ditutup?? apa bisa nyusul?? hhehe..
    ditunggu jawabannya..

    di e-mailku mychem_dji@yahoo.com

  61. W pengen ikutan daftar dunk

    Daftarnya dmn?
    Kpn mulai n berakhirnya?

    apa musti ambil formulir di amg?

  62. nanya lagi.

    sebenernya udah pendaftaran udah ditutup belum? makasih.

  63. ?Saya Minta Info penerimaan taruna AMKG T.A 2009/2010….
    Trus Sama biaya pendidikannya ya !!!!!
    Kirimin ke email saya garaz.fatlas@telkom.net atau no hp saya 02194361494

    Trims

  64. apakah ada penerimaan taruna untukyhn 2009/2010??

  65. apakah ada penerimaan taruna utk thn 2009/2010

  66. mo nanya ni, AMG menerima calon taruna dari SMK kan?
    Aku lulus tahun 2008, jurusan Teknologi Informatika, boleh kan masuk ke AMG?
    Teruz prosentase yang diterima u/ co & ce brapa yah?
    txs.

  67. Hellow!!!

    Mau tanya nih,
    kog, syarat masuk AMG 2009/2010, sampai skarang belum ada sich??

    Minta persyaratannya donk?

  68. HELLOWW…..!!!!!

    AQ MAU TANYA NGAMBIL FORMULIR PENDAFTARANYA DI MANA SIH?

    APA MESTI HARUS KE TANGGERANG?,SOALNYA RUMAH Q JAUH DR TANGGERANG(KEBUMEN JATENG)

  69. aslm…
    sy mw tanya
    fornulir pendftaranya selain dpt dr t4 pndftran,bs dpt dr mana ya?cz rumah saya jauh dr t4 pendftarn(yogya)
    trs berkas pendftranya bs dikirim lewat pos g?
    mohon segera di bls ya…

  70. sepertinya untuk pengambilan formulir harus ditempat lokasi yang telah ditentukan, carilah lokasi yang terdekat dengan tempat anda, atau apabila mempunyai kenalan ditempat itu mungkin bisa diambilkan dan dikirm lagi via pos

  71. katanya masih ada senioritas ama perpeloncoan ya??? wah klo bener parah bener..
    mohon pencerahanya

  72. selamat bersaing tgl 16 juni 2009
    smg saya dapat meneruskan senior2 sya di amg,amien…

  73. peh2 msak minta soal aza harus beli
    materealis banget sich amg!!!!!!!!!!!!
    GMANA MW BLAJAR KALO G ADA SOAL TAHUN LALU

    APA SEBENERE GAK BOLEH YANG BNYAK MSUK AMG???????????

  74. kak mau tanya tentang soal tahun lalu.

    di setiap stasiun BMKG ada yang jual soal tahun kemaren g ?

    mohon balesannya.

    thank’s

  75. aku gagal masuk amg . .

  76. hagagagaa,,,

    aku lolozz tes akademik,,,,

  77. o iy mw tanya ne..

    tes ksehatan tu apa aj yang di perksa????

  78. Allhamdulillah,,
    smoga d tes ksehatan dn wa2ncara sy, bsa dpt nilai bagus…, tgu aku AMG!

  79. smoga anak km Roland Binery jd bagian AMG. Thanks BMG.

  80. salom..
    hallo k3 di amg.
    aku skrg uda kls3.
    sejak aku tau ttg amg, aku lgsg jatuh cinta dan getol bgt utk masuk ksna.
    plis kasih aku info untuk pnriman 2010 ya.
    oya, apa amg mmbri kekhususan utk ank2 pserta olimpiade?
    plis kasih replay ke email saya.
    trims buat bantuannya.
    wish u all the best amg.
    Gbu

  81. hay,ka2 yg terhormat ,,saya bleh nanya gak???
    bagaimana pendidikan di amg??apakah sangat sulit??dari segi akademik na???ap aja sieh yg bisa bikin DO??
    ada tips2 gak agar bisa sukses kuliah di AMG???

  82. need info penerimaan th 2010 donk

    klo ad yg punya soal seleksi tahun lalu tolong di uplotin donk klo ga kirim via E-mail

  83. bwt mbak lia, mbak ochi, mbak dina, mas made n mas ardhi met ulngtahun dibln desembr ini, mga diberi kesehatan n rizky yang cukup olehNYA… amin. ni dri feri adheknya mbak Marlin Tresnawati.

  84. ass,kum…
    saya ingin bertanya…
    kira kira range pembukaan mahsiswa baru tu bulan apa? biaya pendidikannya berapa?
    trus, materi yang akan di ujiankan/ tes apa saja?
    terima kasih,

  85. askum. mau tanya. boleh pake kacamata?. maksimal minus nya brp? klo yang dari Aceh wda pernah ada ga yg masuk AMKG?
    tq. tq.

  86. mas,q mau nax!
    tiap taun,brapa orang yg d trima jdi mhasiswa amg?

  87. Kapan dibuka pendaftaran bwt mahasiswa/i baru??????????????????

  88. mas ntr ksih tw y ujian masuk amg kpn….
    trims

  89. kbrin dnk klo ad info penerimaan mahasiswa bru 2010 ke e-mail “dienicudo_11a2@yahoo.co.id”

    trims

  90. zaman sekarang mana ada yang gratisss neeng, kencing aje bayar..hekh..hekh

  91. kak,enak ga kuliah di amg?

  92. kak, tolong kasih tau saya infony penerimaan mahasiswa baru amg 2010 ke “ma.cahtewur@gmail.com”
    mksh bnyk y kak.

  93. kak,mang anak2 amg kebanyakan dari indonesia bagian timur y???sehingga persaingan untuk DKI, Jawa, dan daerah bagian barat lainnya ketat bgt….padahal saya mau bgt loh kul di sana (tp sayangnya saya dari jawa barat)….hemmm…

  94. assalamuallikum. Wr.Wb
    saya berencana masuk ke AMG juga.
    saya mau tanya, bagaimana penyaluran kerja dari Amg dadn bagaimana penentuan / sistem kerjanya ?

  95. kakak- kakak di AMG, kalau berkacamata boleh daftar nggak????

    MOHON BALASANNYA…

    terima kasih..

  96. ya ampuun pingin banget nih kul di amg….kakak2 yang baik kasih tau dong gimana kiat supaya lulus psikotest & wawancaranya…kirim ke email aku ya tri.wulandari81@yahoo.co.id…….apakah taruna amg cenderung terbuka atau tertutup dalam pergaulan??sistematis atau random setiap mengerjakan tugas atau apapun??

  97. kpn mulai pendaftaranya????

    kapan testnya?????????????

  98. kak klu pndaftaran udh dibka e-mail aku yaaa pleasa! mipazevan@yahoo.co.id

  99. KPAN PNDFTRAN amg 2010 ///???

  100. Kalo dari smk jurusan analisis kimia boleh daftar gaj?terus boleh pake kaca mata gak?…trims

  101. maf, saya dari Bengkulu, pelajar SMK tahun 2010 mempunyai niat masuk ke AMG, tapi setelah saya membuka web resmi AMG, saya belum mendapatkan informasi yang saya butuhkan mengenai Informasi pendaftaran, syart pendaftaran dan apakah bisa Tesnya melalui daerah taupun Online. Makasih sebelumya.

  102. tolong kirim contoh-contoh soal tes akademik amg ke email sya mas . .

  103. Semoga aja lulusan dari AMG bisa mendukung dan menghasilkan Generasi Muda Indonesia yg mampu memberikan konstribusi dalam hal Meteorologi dan Geofisika di Indonesia. Kalau bisa sampai tingkat dunia….he he he

  104. tolong beri tahu ya pak kalau sudah dibaka pendaftaran.nya…soalnya saya cari cari kook susah dapet infonya…triiimmzz…

  105. kk kk di tunggu ea info.nyyaa…

  106. Mas, minta tolong… ada gag contoh soal2 tes bwat persiapan tes AMG? kalau Mas punya saya minta dong Mas..ntar kirim ke email ku ya? ni temen temen ku juga pada nyari contoh2 soal tapi gag ketemu2. kalau gag ngerepoti kirim ke email aq ya Mas..

    Terima Kasih…

  107. bsa ke email >> thoney_moklet15@yahoo.com atau thoney.moklet15@gmail.com

  108. tlg jelasin dong, masalah biaya kul di amg. dan ada asramanya gx?

  109. assalamualaikum

  110. maf lheh tnya sesuatu ????????

  111. ?????????????????????????????????????

  112. pada kmana nichhhhhhhhhhhh

  113. yyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

  114. biaya masuk amg brp ?

    terimakasih

  115. bang, kak, om, tante…
    tlg kasi tau info bwt test amg
    aku br tau ada amgnya hr ni
    jd msh buta sma s’x kirimin k email aku aja y nompang_yayoi@yahoo.co
    tahun ini d medan ada ?
    tesnya gmana?

  116. soal amg

  117. assalamu’alaikum
    saya mau tanya
    cara dapetin soal AMG dimana?
    katanya dijual?
    dimana?
    berapa harganya?
    Mohon dibalas
    terima kasih :)
    wassalam

  118. asalam .
    mas mbak yang punya kumpulan soal AMG yang sudah pernah beli saat tes di Bandung, Saya minta tolong untuk add aku di E mail aku, agar saya dapat menghubungi mas atau mbak … terima kasih
    wasalam

  119. email aku rputra99@yahoo.com Mohon bantuanya

  120. Tlong krmi contoh soal seleksi masuk AMG k email qu dund..
    Butuh bgd nich..
    please..


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: